Latest News

Perkembangan Pengobatan Pada Manusia Purba, Ternyata Sudah Ada Dokter!

Bagi dugaan sejarawan, manusia purba yang hidup berpuluh– puluh ribu tahun saat sebelum Masehi sudah memahami penyembuhan. Mereka memahami metode menyembuhkan cedera dengan urapan( olesan) dengan obat dari sejenis daun yang ditumbuk halus.

pengobatan manusia purba

Mereka pula sudah memahami metode me- lasah( Fisioterapi) serta membalut tangan maupun kaki seorang yang patah tulang. Bagaikan pembalut mereka memakai kulit kayu ataupun kulit fauna. Manusia purbapun sudah memahami metode menyembuhkan sakit perut, batuk, pening, serta pingsan.

Ada pula prosedur penyembuhan yang mereka jalani semacam:

PIJAT MEMIJAT

Pada awal mulanya, penyembuhan bermula dari pengalaman seorang yang sakit dibagian badannya. Atas dorongan gharizah( Insting) yang dianugerahkan oleh Allah SWT kepadanya secara refleks orang itu memijat bagian badan yang sakit.

Racikan OBAT

Permulaan manusia memahami racikan obat buat sesuatu penyakit merupakan dengan berupaya meramunya dari daun– daunan. Bila Allah menghendaki hingga ditemui sejenis daun penawar yang sesuai buat penyakitnya itu. Dicatatlah dalam benaknya kalau daun itu jadi bagaikan racikan penyembuhan.

Perlengkapan PENDUKUNAN

Nyaris seluruh dukun yakin kalau seluruh barang yang dianggapnya ajaib memiliki kekuatan gaib ataupun ditempati roh nenek moyang. Oleh sebab itu tiap dukun memiliki azimat penangkal roh– roh baik bagaikan pengawal ataupun pemberi bisikan kebaikan.

Azimat itu dapat terdiri dari bermacam tipe batu bercorak, tengkorak manusia, rambut, geraham, darah beku, serta lain– lain.

Baca jugahomo soloensis

Terdapat mungkin besar kalau ilmu penyembuhan tertua itu merupakan pijat– memijat serta peramuan natural. Dikala ini terdapat sebagian suku primitif di hutan– hutan Afrika yang belum tersentuh seluruhnya oleh peradaban maju semacam suku Zulu, Ranzi, Bishman, Sudan hutan, Tibbu, serta Quqwa. Mereka sudah memahami bermacam tanaman, pangkal, serta kulit, baik dari kulit tumbuhan ataupun kulit hewan, bagaikan obat yang diperoleh secara turun– temurun dari nenek moyangnya.

0 Response to "Perkembangan Pengobatan Pada Manusia Purba, Ternyata Sudah Ada Dokter!"